Tentang Arconesia

Tentang Arconesia

Membangun kebahagiaan petani menuju kedaulatan pangan

AWAL MULA ARCONESIA
Berangkat dari cita-cita kedaulatan pangan, kami memulai langkah kerja sejak tahun 2018 dengan mengelola 5 Ha lahan secara tumpang sari melalu permodalan mandiri dan kerabat. Secara intens kami berhadapan dengan petani dan tumbuh bersama petani. Masalah krusial yang dihadapi petani secara khusus dan pertanian secara umum adalah KEUANGAN, baik secara akses permodalan maupun literasi manajemen.
Pada tahun 2020 kami berinisiatif untuk mendorong akses permodalan secara gotong royong melalui model crowdfunding. Kami berharap cita-cita kami dapat menyebar menjadi kekuatan bersama untuk mewujudkan pertanian berkelanjutan, menyongsong kedaulatan pangan dan membangun PETANI BAHAGIA .

PRINSIP KERJA ARCONESIA
Kami berkonsentrasi pada prinsip-prinsip yang beretika, transparan, akuntabel, dan adil. Tujuan dari Arconesia adalah membantu petani-petani kecil untuk melakukan scale-up usaha melalui permodalan dan kepastian keuntungan melalui kepastian pasar.
Kami menggunakan pendekatan agroekologi pada sistem pertanian sebagai cara kerja yang menguntungkan dan bermakna. Kami yakin agroekologi berpeluang meningkatkan finansial petani, sekaligus menjadi sistem pertanian masa depan dalam menghadapi tantangan iklim dan lingkungan.

Shape
Shape
Shape
Shape
Shape
Kenali lebih dekat

Tim Arconesia

Jusrian Saubara Orpa Yanda

Muhammad Alfian

Robbie Shugara

Hari Laksamana

Kami dibantu oleh

Tim Ahli Profesional